SUBSCRIBE

sabar...ikhlas..pasrah & ikhtiar..
"semua akan indah pd waktunya" ^v^

Senin, 16 November 2015

Goes to Malang (Part 5)

Wednesday, 19 Agustus 2015

Kemanakah acaranya hari ini? Rencananya hari itu kita mau ke Museum Angkut (wajib dikunjungi pak suami yg hobby mobil vintage dan diecast).

Berhubung Museum Angkut bukanya jam 12 siang, jadi hari ini kita santai2 aja dulu di hotel setelah sarapan pagi. Santai2 sekalian eksplor hotel&cottage ini. Krn kalau aku liat2 lewat teras,taman hotel ini bagus bgt,banyak pohon&bunga2, berbagai macam burung peliharaan, tempat bermain anak dan jalan menuju cottages nya juga bagus penataan tamannya.

Taman Royal Orchid Hotel&Cottage, Batu - Malang

Menunggu waktu siang,jadilah kita jalan2 di tamannya,sambil tak lupa foto2 :D Jarang banget niy aku punya foto berdua pak suami. Karena kita jarang selfie ataupun wefie..jadi sekalinya kita jalan2,sekalian d kita foto2 wefie. Gak lupa dong sedia tripod kameranya xixixixi.
Puas banget menikmati pemandangan di hotel&cottage ini, banyak spot bagus utk foto2. Aku paling suka sama tanaman rambat di taman dan tanaman2 di lokasi itu. Wanginya bunga2 juga membuat aku betah jalan2 ditaman.

@Taman Royal Orchid Hotel&Cottage, Batu - Malang

Sekitar pukul 11 siang kita mulai check out dr hotel, menuju ke museum angkut dan nantinya langsung pulang menuju ke rumah mbah di Nganjuk.
Sampai di museum angkut, ternyata sudah cukup ramai juga, padahal hari itu bukan hari libur. Tapi gak perlu antri lama kok. Htm museum angkut @Rp.75.000,-, kamera juga di bandrol Rp.30.000 (dan tiket terusan museum d'Topeng&museum Angkut totalnya 170.000,-).

Di Museum Angkut tentunya cukup antusias bgt ya, banyak kendaraan yg tradisional hingga mobil2 vintage. Lokasinya cukup luas, penataan lay out museum nya keren banget, tidak membuat kita akan bosan. Kita juga bisa foto2 karena background maupun barang yg dipamerkan juga unik,bagus dan keren.
Aku,sebagai desainer interior pameran pun cukup kagum dengan penataan ruang, alur pengunjung dan background bangunan&backdropnya. Kepikiran sama aku, untuk membuat konsep museum itu dibutuhkan waktu berapa lama&berapa arsitek&desainer nya ya..hehehehehe..(sempat2nya sedang liburan mikirin yang berhubungan sama kerjaan hahahahaha).

@Museum Angkut, Batu - Malang

Awalnya mau mulai makan siang&pulang sebelum jam 3 sore, ternyata di museum angkut ini membuat kita betah berlama2. Kita gak sempat juga ke museum d' Topeng karena memang waktunya gak cukup. Akhirnya kita keluar dr lokasi sekitar pukul 4, dan kita menuju ke Rumah Sosis di dekat BNS. Tapi rupanya di Rumah Sosis, restaurant2nya tutup,mungkin karena bukan akhir minggu ya..Jadinya kita hanya makan sosis bakar&susu dingin (total Rp.50.000,-).

Belum kenyang ya rasanya hanya makan sosis,hehehehe..jadilah kita makan siang yang kesorean ini di Lesehan sate kelinci. Balik lagi ke tempat ini, karena memang enak sop buntut bakarnya ini. Pak suami pun memilih menu sop buntut bakarnya juga. Menu kali ini totalnya Rp.100.000,-
Beli oleh-oleh Strudel dulu sebelum pulang. Lewat Kandangan lagi jalan pulangnya, karena kesorean, jadilah didaerah ini saat magrib. Agak2 seram juga ya,karena gelap lewat daerah pegunungan, juga jarang kendaraan lain yg lewat daerah ini.

Di daerah Kediri di dekat alun-alun sedang ada pawai 17Agustus-an,jadilah kita kena macet yang sangat dan kita harus cari-cari jalan mutar untuk menghindari macet.
Alhamdulillah sampai juga di rumah mbah sekitar pukul 20.30WIB.

Thursday, 20 Agustus 2015
Jadwal hari ini agak santai, karena mang tidak ada agenda apa-apa hari ini. Hanya ingin kumpul keluarga bersama mbah. Gak lupa juga dirumah kita pijit badan dulu,untuk merenggangkan otot capek jalan2 hahahahah..

Menjelang siang kita jalan-jalan ke alun-alun Kota Nganjuk, sekalian beli sate ayam dan rawon tentunya (belum lengkap rasanya ke Jawa Timur tanpa makan rawon :D ). Sore setelah makan, aku dan paksu keluar lagi, rencananya mau mencari wedang ronde di alun-alun Nganjuk, tapi ternyata tidak ada sama sekali. Jadinya kita hanya beli stock cemilan&minuman untuk diperjalanan besok pulang. Dan istirahat d malam ini, simpan tenaga utk perjalanan pulang besok :D

Senin, 16 November 2015

Goes to Malang (Part 5)

Wednesday, 19 Agustus 2015

Taman Royal Orchid Hotel&Cottage, Batu - Malang

@Taman Royal Orchid Hotel&Cottage, Batu - Malang

@Museum Angkut, Batu - Malang

Alhamdulillah sampai juga di rumah mbah sekitar pukul 20.30WIB.