SUBSCRIBE

sabar...ikhlas..pasrah & ikhtiar..
"semua akan indah pd waktunya" ^v^

Selasa, 10 Maret 2015

Progress selanjutnya setelah terapi ILS/PLI

 Lama gak update, aku mau cerita tentang perkembangan setelah ILS/PLI ini.
Aku udah menjalani ILS ini 3x, kurang lebih sebulan sekali, walo anjuran paling tepatnya setiap 3minggu sekali. Tapi kadang gak pas 3minggu sekali jg pd kenyataannya :)

Tahapan ILS/PLI ? Tahapan awalnya setelah beberapa waktu tes alergi terhadap bahan dasar makanan, darah pak suami diambil terlebih dahulu, lalu dicuci/dibersihkan kurang lebih selama 1-2 jam, baru setelah itu disuntikan ke tubuh si istri (dibawah kulit di pergelangan tangan).

Rasanya di ILS/PLI gmn? Awalnya ngerasa seperti ada cairan yg masuk ke dalam kulit, alhamdulillah gak pake alergi, gatal atau bengkak. Karena juga sebelum disuntik, beberapa jam sebelumnya minum obat alergi yg diresepkan oleh dokter nya. Juga begitu setelahnya, gak ada tanda2 alergi yg ditimbulkan. Kalaupun ada, dokter bilang utk minum obat tadi.

Nah, progress setelah 3 kali ILS/PLI 3kali berturut2, alhamdulillah sudah ada kemajuan {bersyukur bangetttt...karena kemungkinan kita utk memiliki anak mulai ada harapan :) aamiin }.

Ketauannya dari mana? Lama sebelum ILS dokter kandungan kita, dr.Derajat pesan, setelah 3kali ILS utk dilakukan tes sperma lengkap lagi, utk mengetahui kadar ASA (antibodi) nya tersebut.




Foto Yang sebelah Kiri itu adalah hasil tes ASA sebelum ILS , keliatan ya angkanya tinggi bgt, 32788.
Yang Kanan adalah hasil tes ASA setelah 3kali ILS, alhamdulillah wa syukurillah angkanya berkurang lumayan jauh, 5tingkat.

Sejauh ini gak ada tips khusus, aku hanya ingat kata2 dokter alerginya untuk mengurangi bahan makanan yg memicu alergi. Hanya itu dan aku emang sebisa mungkin patuhhhh bgt sama yg bikin aku alergi, demi si ASA ini dan juga karena aku ada riwayat asma, ternyata keduanya berkaitan erat.

Si bahan2 makanan pemicu alergi itu yang bisa memicu asma aku kumat lagi. Pantesan aja setelah lulus SD gak pernah kumat lagi, menjelang nikah kok jadi kumat lagi. Karena ya karena dalam rentang waktu yg lama itu makanan pemicu alerginya aku bebasin aja, mungkin ngerasa udah sembuh kali ya, jadinya PD bgt utk gak menghindari. Tapi eh tapi, ternyata berkaitan sama si ASA ini.

Emang apa aja yang membuat aku alergi? Setiap orang beda2 bahan dasar makanan yg bisa membuatnya alergi. Kalo aku antara lain kacang tanah, coklat (nah dua bahan ini emang harus pantang dari kecil), kopi dan kerang. Banyak? Alhamdulillah gak terlalu banyak, ada juga teman aku yg lain alerginya seperti ayam, telur, tomat, tepung dll. Nah kalo aku cuma 4 bahan dasar itu aja. Beda2 ya ternyata. Tapi pada awalnya emang agak susah utk gak makan coklat atau minum kopi, krn emang hobby bgt :D apalagi klo weekend, teman setia utk nongkrong2 cantik hahahaha. Jadi jenis apapun dan olahan dari bahan yg hrs dihindari, harus dihindari. Bumbu kacang di somay, ketoprak, gado2, coret semua (alhasil makan somay kayak bocah, cuma pakai kecap hahahaha). Tiramisu, coret krn ada bahan dasar kopi dan coklat.Kopi, cappucino, frapucinno, coret lagi. Cemilan yg ada bahan2 dasar tsb, coret juga.. Jadi sebisa mungkin utk tau bahan dasar makanan yg akan aku konsumsi.

Ya walau beberapa kali suka kecolongan sm yg namanya coklat, suka gak berasa aja sm si coklat putih. Lagian kenapa juga si coklat warnanya putih. Hahahahaha....segigit dua gigit mah ketelan, setelah sadar, langsung stop :D Suka duka ya, memang butuh perjuangan :)

Kata dokter percaya gak percaya, kalo bahan dasar makanan yg dapat menyebabkan alergi ini dipantang, maka nilai ASA nya akan menurun. Jadi, i'll try my best utk menghindari bahan2 itu.Alhamdulillah memang terbukti juga.

Lalu setelah ada perubahan di angka 2048 ini apa yg harus dilakukan? Kita disarankan utk lanjut ILS  3kali lagi, dengan harapan angkanya akan terus menurun ke angka 64 itu, yg dikatakan oleh dokter itu adalah angka normalnya.Dan hrs masih pantangan makanan yg memacu alergi tadi ya..In shaa Allah pantang aja dulu, klo liat hasil ASA ini, mau dilarang makanan yg aku suka jg gak apa2 kok, demi keberhasilan program ini :) dan liat hasil ini, bikin jadi semangat utk lanjut program lagi...

Wish me luck ya :)
Wait for us ya babyyyyy :)

7 komentar:

  1. mbak, tengkiu ya udah sharing...wah ternyata bisa turun ya memang, btw kalo boleh tau..selama terapi ILS ini apakah program conceive alaminya tetep berlangsung ataukah ada pantangan juga?

    BalasHapus
  2. makasih sama2 mba Vari....
    semoga jadi semangat buat km juga ya :)
    Selama ILS ini programnya jd gak alami lg, terpaksa hrs dilindungi pake cover :D Krn klo terpapar sm cairan sp*rm* lagi, akan jadi naik lagi si antibodi nya. Jadi kita putusin utk cari aman dulu. Saran dr dokter jg gitu mba, selama ILS dan sampe klo nanti In shaa Allah hamil, juga sebaiknya cari aman dulu, setidaknya sampai kehamilan semester pertama.
    Kita lakuin apa aja yg menurut dokter baik, demi kehadiran si baby. Begitu juga si pantangan makanan, aku tahan2in dulu :D karena kita nunggu juga lumayan lama, jadi kita rela buat nurut apa kata dokternya :)

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  4. makasi mbak sharingnya, saya juga baru mau ILS nih, doakan berhasil turun ASA-nya, yang saya mau tanyakan apakah pada saat setelah ILS, boleh berhubungan? pake pengaman atau tidak? thanks mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Hi Ramamommy...aamiin ya robbal alamin...turut mendokan ya smg ASA km jg berangsur2 turun...Stlh ILS klo berhbungan gak apa2 kok, kalau aku slalu pakai pengaman, biar ASA nya gak naik kembali...juga pantangan makanan yg bikin alergi jg hrs konsisten utk tdk dimakan...

      Good luck ya :)

      Hapus
  5. salam kenal,, terimakasih paparan blognya bermanfaat. ditunggu updatenya di tahun 2018 ini...

    BalasHapus

Selasa, 10 Maret 2015

Progress selanjutnya setelah terapi ILS/PLI

 Lama gak update, aku mau cerita tentang perkembangan setelah ILS/PLI ini.
Aku udah menjalani ILS ini 3x, kurang lebih sebulan sekali, walo anjuran paling tepatnya setiap 3minggu sekali. Tapi kadang gak pas 3minggu sekali jg pd kenyataannya :)

Tahapan ILS/PLI ? Tahapan awalnya setelah beberapa waktu tes alergi terhadap bahan dasar makanan, darah pak suami diambil terlebih dahulu, lalu dicuci/dibersihkan kurang lebih selama 1-2 jam, baru setelah itu disuntikan ke tubuh si istri (dibawah kulit di pergelangan tangan).

Rasanya di ILS/PLI gmn? Awalnya ngerasa seperti ada cairan yg masuk ke dalam kulit, alhamdulillah gak pake alergi, gatal atau bengkak. Karena juga sebelum disuntik, beberapa jam sebelumnya minum obat alergi yg diresepkan oleh dokter nya. Juga begitu setelahnya, gak ada tanda2 alergi yg ditimbulkan. Kalaupun ada, dokter bilang utk minum obat tadi.

Nah, progress setelah 3 kali ILS/PLI 3kali berturut2, alhamdulillah sudah ada kemajuan {bersyukur bangetttt...karena kemungkinan kita utk memiliki anak mulai ada harapan :) aamiin }.

Ketauannya dari mana? Lama sebelum ILS dokter kandungan kita, dr.Derajat pesan, setelah 3kali ILS utk dilakukan tes sperma lengkap lagi, utk mengetahui kadar ASA (antibodi) nya tersebut.




Foto Yang sebelah Kiri itu adalah hasil tes ASA sebelum ILS , keliatan ya angkanya tinggi bgt, 32788.
Yang Kanan adalah hasil tes ASA setelah 3kali ILS, alhamdulillah wa syukurillah angkanya berkurang lumayan jauh, 5tingkat.

Sejauh ini gak ada tips khusus, aku hanya ingat kata2 dokter alerginya untuk mengurangi bahan makanan yg memicu alergi. Hanya itu dan aku emang sebisa mungkin patuhhhh bgt sama yg bikin aku alergi, demi si ASA ini dan juga karena aku ada riwayat asma, ternyata keduanya berkaitan erat.

Si bahan2 makanan pemicu alergi itu yang bisa memicu asma aku kumat lagi. Pantesan aja setelah lulus SD gak pernah kumat lagi, menjelang nikah kok jadi kumat lagi. Karena ya karena dalam rentang waktu yg lama itu makanan pemicu alerginya aku bebasin aja, mungkin ngerasa udah sembuh kali ya, jadinya PD bgt utk gak menghindari. Tapi eh tapi, ternyata berkaitan sama si ASA ini.

Emang apa aja yang membuat aku alergi? Setiap orang beda2 bahan dasar makanan yg bisa membuatnya alergi. Kalo aku antara lain kacang tanah, coklat (nah dua bahan ini emang harus pantang dari kecil), kopi dan kerang. Banyak? Alhamdulillah gak terlalu banyak, ada juga teman aku yg lain alerginya seperti ayam, telur, tomat, tepung dll. Nah kalo aku cuma 4 bahan dasar itu aja. Beda2 ya ternyata. Tapi pada awalnya emang agak susah utk gak makan coklat atau minum kopi, krn emang hobby bgt :D apalagi klo weekend, teman setia utk nongkrong2 cantik hahahaha. Jadi jenis apapun dan olahan dari bahan yg hrs dihindari, harus dihindari. Bumbu kacang di somay, ketoprak, gado2, coret semua (alhasil makan somay kayak bocah, cuma pakai kecap hahahaha). Tiramisu, coret krn ada bahan dasar kopi dan coklat.Kopi, cappucino, frapucinno, coret lagi. Cemilan yg ada bahan2 dasar tsb, coret juga.. Jadi sebisa mungkin utk tau bahan dasar makanan yg akan aku konsumsi.

Ya walau beberapa kali suka kecolongan sm yg namanya coklat, suka gak berasa aja sm si coklat putih. Lagian kenapa juga si coklat warnanya putih. Hahahahaha....segigit dua gigit mah ketelan, setelah sadar, langsung stop :D Suka duka ya, memang butuh perjuangan :)

Kata dokter percaya gak percaya, kalo bahan dasar makanan yg dapat menyebabkan alergi ini dipantang, maka nilai ASA nya akan menurun. Jadi, i'll try my best utk menghindari bahan2 itu.Alhamdulillah memang terbukti juga.

Lalu setelah ada perubahan di angka 2048 ini apa yg harus dilakukan? Kita disarankan utk lanjut ILS  3kali lagi, dengan harapan angkanya akan terus menurun ke angka 64 itu, yg dikatakan oleh dokter itu adalah angka normalnya.Dan hrs masih pantangan makanan yg memacu alergi tadi ya..In shaa Allah pantang aja dulu, klo liat hasil ASA ini, mau dilarang makanan yg aku suka jg gak apa2 kok, demi keberhasilan program ini :) dan liat hasil ini, bikin jadi semangat utk lanjut program lagi...

Wish me luck ya :)
Wait for us ya babyyyyy :)

7 komentar:

  1. mbak, tengkiu ya udah sharing...wah ternyata bisa turun ya memang, btw kalo boleh tau..selama terapi ILS ini apakah program conceive alaminya tetep berlangsung ataukah ada pantangan juga?

    BalasHapus
  2. makasih sama2 mba Vari....
    semoga jadi semangat buat km juga ya :)
    Selama ILS ini programnya jd gak alami lg, terpaksa hrs dilindungi pake cover :D Krn klo terpapar sm cairan sp*rm* lagi, akan jadi naik lagi si antibodi nya. Jadi kita putusin utk cari aman dulu. Saran dr dokter jg gitu mba, selama ILS dan sampe klo nanti In shaa Allah hamil, juga sebaiknya cari aman dulu, setidaknya sampai kehamilan semester pertama.
    Kita lakuin apa aja yg menurut dokter baik, demi kehadiran si baby. Begitu juga si pantangan makanan, aku tahan2in dulu :D karena kita nunggu juga lumayan lama, jadi kita rela buat nurut apa kata dokternya :)

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  4. makasi mbak sharingnya, saya juga baru mau ILS nih, doakan berhasil turun ASA-nya, yang saya mau tanyakan apakah pada saat setelah ILS, boleh berhubungan? pake pengaman atau tidak? thanks mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Hi Ramamommy...aamiin ya robbal alamin...turut mendokan ya smg ASA km jg berangsur2 turun...Stlh ILS klo berhbungan gak apa2 kok, kalau aku slalu pakai pengaman, biar ASA nya gak naik kembali...juga pantangan makanan yg bikin alergi jg hrs konsisten utk tdk dimakan...

      Good luck ya :)

      Hapus
  5. salam kenal,, terimakasih paparan blognya bermanfaat. ditunggu updatenya di tahun 2018 ini...

    BalasHapus