SUBSCRIBE

sabar...ikhlas..pasrah & ikhtiar..
"semua akan indah pd waktunya" ^v^

Jumat, 16 Agustus 2013

Promil selanjutnya

Terakhir setelah hydro kemaren itu, kita belum balik2 lagi ke dokter utk promil (program hamil) selanjutnya, dengan alasan dokternya bilang libur aja dulu berobatnya, seneng2 aja dulu & juga karena kita sibuk kebanyakan acara :D Oleh2 dari Bali gmn? Alhamdulillah masih disuruh pacaran lagi& artinya kita coba lagi bulan depannya..Tapi ternyata blm juga mbuahkan hasil. Rencana kita juga mau nabung dulu buat promil yg serius, karena akhirnya paksu dpt refrensi dari temannya yg akhirnya berhasil & hasil tanya kiri kanan ngumpulin informasi yg banyak. Saking banyaknya akhirnya malah jd pusing sendiri :P

Kalau udah niat mau ke satu tujuan, ya udah harus dijalani jangan mencla-mencle :D
Sebelum akhirnya kita ke dokter, aku juga ajak paksu utk terapi bekam. Tapi sepertinya paksu gak cocok, jadi cuma aku aja yg lanjutin bekamnya.
Alternatif ok, dokter pun juga ok. Biar hasilnya lebih akurat.

Setelah berkutat mencari dokter yg cocok, akhirnya kita memutuskan utk ke Sam Marie yg di Wijaya, dgn dr.Otamar Muharam. Awalnya kita datang ke Klinik Sam Marie ini pas udah menjelang libur Lebaran. Jadi sempat ke potong libur Lebaran juga dan juga nunggu siklus bulanan ku datang :D
Kesannya bertemu dengan dokter ini ternyata dokternya ramah, humoris, menangkan dan cukup informatif. Gak sia-sia kita ngantri 2jam utk hasil yg memuaskan buat kita berdua (sebenarnya udah daftar seminggu sebelumnya, krn paksu mau agak nanti2an ke dokternya, jadi kita dapatnya agak siang&nunggu agak lama, tapi gak apa2, krn kita seneng ketemua&konsultasi ma dokternya, jadi gak percuma nunggu lama :D ).
Pertama konsultasi ini gak ada tindakan apa2, aku cuma di USG perut biasa (hasilnya kata dokter bagus) & aku juga bawa data hasil pemeriksaan sebelumnya.

Melihat hasil itu dokternya bilang ya bagus2 aja, tapi karena udah lama jadi semua harus di tes ulang lagi, termasuk HSG & SA utk paksu. Aku pun juga cerita kalau bulan Des kmaren itu udah di hydro juga, tapi katanya bukan suatu jaminan juga. jadi lebih baik semua di tes ulang& disarankan utk tes hormon lengkap. Ini juga sepertinya karena dilihat dr usia pernikahan kita yg udah lebih dari 1 thn, makanya harus tes hormon lengkap&juga karena selama kita ke 2 dokter sebelumnya kita belum pernah periksa hormon. Hormon apa aja yg harus di tes, antara lain :
- Prolaktin.
-Progesteron.
- Ekstradiol.
- LH.
-FSH.
-Antikardolipin.
-AMH (yg ini utk di tes apakah aku tiap bulan siklusnya menghasilkan sel telur atau tidak, krn juga riwayat umurku yg udah kepala 3 :D )
Dan tes SA utk suami beserta pengambilan darahku utk di tes bersama hasilnya SA suami utk dilihat apakah aku alergi atau tdk (tes ASA), cek andrologi utk suami&HSG utk aku.
- Torch lengkap.


Konsultasinya gak hanya omong2 dan lihat hasil tes aja, kita juga diberi edukasi utk program ini, seperti apa&bagaimana cara kerjanya. Jadi kita paham prosesnya&kita berdua jadi tau harus bagaimana&ngerti.
Juga pak dokter menyarankan aku untuk menghindari beberapa macam makanan, seperti :
-Jeroan (kebetulan emang gak suka :D )
-Makanan bersantan.
-Telor puyuh&bebek.
-Bebek.
-Daging berlemak (bye bye sirloin steak..tapi emang gak doyan sirloin, sukanya&disarankan yg tenderloin aja).
-Seafood beserta turunannya seperti somay, otak-otak&pempek (bye bye semua...tapi gak apa2, demi si buah hati aku rela kok :D ).

Karena emang kebiasaan santai&pembawaan tomboy plus krn lingkungan kerja yg mendukung, aku tuh sering bgt pake jeans&pas ke dokter ini pun aku pake jeans. Spontan aja pak dokter nanya , seberapa sering aku pake jeans? :D nyengir girang d, krn emang sering :D Sebaiknya kata pak dokter dikurangi karena tdk baik suhu panas jeans utk organ2 aku. siip pak dokter, jd ada alasan utk belanja xixixixi...ya beralihlah kita ke celana katun & rok :D

Ya ada benarnya juga omongan mama " di Singapore udah sejak lama wanita2nya dilarang pakai jeans bagi yg mau program kehamilan". Maafkan aku ya ma, karena suka men-skip pesan mama ini. Dan skr pun dokter menyarankan utk dikurangi pemakaian jeans ini :)
Baiklah dok, nanti kita akan kembali lagi utk membawa hasil lab yg terbaru. Seperti saran dokter, harus sabar klo mau promil :D Doakan kami ya :)


So far ke klinik&dokter ini kita berdua merasakan nyaman&puas, apalagi kliniknya bersih, nyaman, gak terlalu crowded, toilet&musholanya juga cukup bagus&bersih. &pelayanannya juga ok...Kliniknya homey bgt, jd nyamanlah kitanya, apalagi klo mau nunggu lama kyk kita ya ok2 aja :D

4 komentar:

  1. hi Annie,
    gantian aku mampir nih, maap yah telat banget nenangga-nya.
    Semangat ya dengan promilnya, kalau kita lagi puasa promil nih, malah balik lg santai-santai jalan-jalan, yah begimana daripada stress.
    Jadi skrg ke om Tam ya, aku dah ngga mau kesana lagi, kelamaan prosesnya buat aku, abis duitnya.
    tapi ya cocok2an deh siapa tau kamu sakses..
    cemangat!..

    BalasHapus
  2. waw dimulai lg ya promil ya.. smg lancar2 n sukses ya mba... aku blm mulai nih promilnya, ntah gmn blm deal sm paksu, dia msh pengen nunggu alami.. ya smg kita smua cpt di beri keturunan ya, Aamiin

    BalasHapus
  3. @vari sapi lucu : iya gak apa2 kok telat nenangganya...giliran kita kemarin yg santai bgt. sebenarnya kita dr awal nikah sampe nikah umur 1 1/2 thn itu lg santai bgt, blm promil. baru setelah itu promil, tp gak tlalu rutin. sekarang baru bnr2 mau fokus& memang kudu sabar klo kata dokternya...suskses jg ya utk kalian berdua :)

    @ny Koes : iya Koes, kita mulai lg, setelah kmarin sempet libur promil krn abis tugas kantor,kata dokter santai2 dulu aja...eh malah keterusan..akhirnya skr mulai lg. ini juga setelah semedi&deal2an sama suami :D krn kita mikirnya udah terlalu santai&umur dah kepala 3 jg :D sukses jg ya utk kalian berdua. smg kita segera diberi keturunan..aamiin...

    BalasHapus
  4. hei mbak semangat ya utk promil nya smuga kali ini berhasil ya..

    oia aku cm skdar cerita temen aku jg udeh promil kmn2 sama kek mbak dan dy terakhir ke Klinik dr. Icksan Z. Ambiar SPOG di Jl. Raden Inten II nO. 91 , kale aja mbak mau kstu, soale ada 2 temen ku yg kstu dan alhamdulilah promilnya berhasil, dy dokter di rs bunda jg mbak, tpi buka klinik sendiri yg gak kalah jg lengkap nya sama rs. dan pasti biaya nya lebih murah ketimbang di rs..

    BalasHapus

Jumat, 16 Agustus 2013

Promil selanjutnya

Terakhir setelah hydro kemaren itu, kita belum balik2 lagi ke dokter utk promil (program hamil) selanjutnya, dengan alasan dokternya bilang libur aja dulu berobatnya, seneng2 aja dulu & juga karena kita sibuk kebanyakan acara :D Oleh2 dari Bali gmn? Alhamdulillah masih disuruh pacaran lagi& artinya kita coba lagi bulan depannya..Tapi ternyata blm juga mbuahkan hasil. Rencana kita juga mau nabung dulu buat promil yg serius, karena akhirnya paksu dpt refrensi dari temannya yg akhirnya berhasil & hasil tanya kiri kanan ngumpulin informasi yg banyak. Saking banyaknya akhirnya malah jd pusing sendiri :P

Kalau udah niat mau ke satu tujuan, ya udah harus dijalani jangan mencla-mencle :D
Sebelum akhirnya kita ke dokter, aku juga ajak paksu utk terapi bekam. Tapi sepertinya paksu gak cocok, jadi cuma aku aja yg lanjutin bekamnya.
Alternatif ok, dokter pun juga ok. Biar hasilnya lebih akurat.

Setelah berkutat mencari dokter yg cocok, akhirnya kita memutuskan utk ke Sam Marie yg di Wijaya, dgn dr.Otamar Muharam. Awalnya kita datang ke Klinik Sam Marie ini pas udah menjelang libur Lebaran. Jadi sempat ke potong libur Lebaran juga dan juga nunggu siklus bulanan ku datang :D
Kesannya bertemu dengan dokter ini ternyata dokternya ramah, humoris, menangkan dan cukup informatif. Gak sia-sia kita ngantri 2jam utk hasil yg memuaskan buat kita berdua (sebenarnya udah daftar seminggu sebelumnya, krn paksu mau agak nanti2an ke dokternya, jadi kita dapatnya agak siang&nunggu agak lama, tapi gak apa2, krn kita seneng ketemua&konsultasi ma dokternya, jadi gak percuma nunggu lama :D ).
Pertama konsultasi ini gak ada tindakan apa2, aku cuma di USG perut biasa (hasilnya kata dokter bagus) & aku juga bawa data hasil pemeriksaan sebelumnya.

Melihat hasil itu dokternya bilang ya bagus2 aja, tapi karena udah lama jadi semua harus di tes ulang lagi, termasuk HSG & SA utk paksu. Aku pun juga cerita kalau bulan Des kmaren itu udah di hydro juga, tapi katanya bukan suatu jaminan juga. jadi lebih baik semua di tes ulang& disarankan utk tes hormon lengkap. Ini juga sepertinya karena dilihat dr usia pernikahan kita yg udah lebih dari 1 thn, makanya harus tes hormon lengkap&juga karena selama kita ke 2 dokter sebelumnya kita belum pernah periksa hormon. Hormon apa aja yg harus di tes, antara lain :
- Prolaktin.
-Progesteron.
- Ekstradiol.
- LH.
-FSH.
-Antikardolipin.
-AMH (yg ini utk di tes apakah aku tiap bulan siklusnya menghasilkan sel telur atau tidak, krn juga riwayat umurku yg udah kepala 3 :D )
Dan tes SA utk suami beserta pengambilan darahku utk di tes bersama hasilnya SA suami utk dilihat apakah aku alergi atau tdk (tes ASA), cek andrologi utk suami&HSG utk aku.
- Torch lengkap.


Konsultasinya gak hanya omong2 dan lihat hasil tes aja, kita juga diberi edukasi utk program ini, seperti apa&bagaimana cara kerjanya. Jadi kita paham prosesnya&kita berdua jadi tau harus bagaimana&ngerti.
Juga pak dokter menyarankan aku untuk menghindari beberapa macam makanan, seperti :
-Jeroan (kebetulan emang gak suka :D )
-Makanan bersantan.
-Telor puyuh&bebek.
-Bebek.
-Daging berlemak (bye bye sirloin steak..tapi emang gak doyan sirloin, sukanya&disarankan yg tenderloin aja).
-Seafood beserta turunannya seperti somay, otak-otak&pempek (bye bye semua...tapi gak apa2, demi si buah hati aku rela kok :D ).

Karena emang kebiasaan santai&pembawaan tomboy plus krn lingkungan kerja yg mendukung, aku tuh sering bgt pake jeans&pas ke dokter ini pun aku pake jeans. Spontan aja pak dokter nanya , seberapa sering aku pake jeans? :D nyengir girang d, krn emang sering :D Sebaiknya kata pak dokter dikurangi karena tdk baik suhu panas jeans utk organ2 aku. siip pak dokter, jd ada alasan utk belanja xixixixi...ya beralihlah kita ke celana katun & rok :D

Ya ada benarnya juga omongan mama " di Singapore udah sejak lama wanita2nya dilarang pakai jeans bagi yg mau program kehamilan". Maafkan aku ya ma, karena suka men-skip pesan mama ini. Dan skr pun dokter menyarankan utk dikurangi pemakaian jeans ini :)
Baiklah dok, nanti kita akan kembali lagi utk membawa hasil lab yg terbaru. Seperti saran dokter, harus sabar klo mau promil :D Doakan kami ya :)


So far ke klinik&dokter ini kita berdua merasakan nyaman&puas, apalagi kliniknya bersih, nyaman, gak terlalu crowded, toilet&musholanya juga cukup bagus&bersih. &pelayanannya juga ok...Kliniknya homey bgt, jd nyamanlah kitanya, apalagi klo mau nunggu lama kyk kita ya ok2 aja :D

4 komentar:

  1. hi Annie,
    gantian aku mampir nih, maap yah telat banget nenangga-nya.
    Semangat ya dengan promilnya, kalau kita lagi puasa promil nih, malah balik lg santai-santai jalan-jalan, yah begimana daripada stress.
    Jadi skrg ke om Tam ya, aku dah ngga mau kesana lagi, kelamaan prosesnya buat aku, abis duitnya.
    tapi ya cocok2an deh siapa tau kamu sakses..
    cemangat!..

    BalasHapus
  2. waw dimulai lg ya promil ya.. smg lancar2 n sukses ya mba... aku blm mulai nih promilnya, ntah gmn blm deal sm paksu, dia msh pengen nunggu alami.. ya smg kita smua cpt di beri keturunan ya, Aamiin

    BalasHapus
  3. @vari sapi lucu : iya gak apa2 kok telat nenangganya...giliran kita kemarin yg santai bgt. sebenarnya kita dr awal nikah sampe nikah umur 1 1/2 thn itu lg santai bgt, blm promil. baru setelah itu promil, tp gak tlalu rutin. sekarang baru bnr2 mau fokus& memang kudu sabar klo kata dokternya...suskses jg ya utk kalian berdua :)

    @ny Koes : iya Koes, kita mulai lg, setelah kmarin sempet libur promil krn abis tugas kantor,kata dokter santai2 dulu aja...eh malah keterusan..akhirnya skr mulai lg. ini juga setelah semedi&deal2an sama suami :D krn kita mikirnya udah terlalu santai&umur dah kepala 3 jg :D sukses jg ya utk kalian berdua. smg kita segera diberi keturunan..aamiin...

    BalasHapus
  4. hei mbak semangat ya utk promil nya smuga kali ini berhasil ya..

    oia aku cm skdar cerita temen aku jg udeh promil kmn2 sama kek mbak dan dy terakhir ke Klinik dr. Icksan Z. Ambiar SPOG di Jl. Raden Inten II nO. 91 , kale aja mbak mau kstu, soale ada 2 temen ku yg kstu dan alhamdulilah promilnya berhasil, dy dokter di rs bunda jg mbak, tpi buka klinik sendiri yg gak kalah jg lengkap nya sama rs. dan pasti biaya nya lebih murah ketimbang di rs..

    BalasHapus