SUBSCRIBE

sabar...ikhlas..pasrah & ikhtiar..
"semua akan indah pd waktunya" ^v^

Jumat, 13 April 2012

2nd Honeymoon, isn't?

Judulnya bingung, karena perginya rame2..he5...sama bapak-ibu (bpk-ibu mertua..klo kel intiku manggilnya mama-papa).
Tujuannya kali ini adalah Nganjuk, tempat tinggalnya ibu&kel..Mau sowan sama mbah&kebetulan ada acara nikahan sepupu. Pertama-tama mau ke sana, ngebayang2in disana kyk gmn, abis sering ditakut2in sama mas :p
Jadilah aku ngajuin cuti, gak tanggung2, seminggu aja yah..xixixi...Soalnya acara nikahan sudara tuh hari Rabu, bingung nge-range waktunya, jadilah seminggu kita pulkam (pulang kampung-red).

Day 1
Berangkat ke stasiun Senen. Yup, kita naik kereta ke Nganjuk. Knp gak naik pesawat? klo naik pesawat, pretimbangannya banyak. Pertama ke Bandara di Jkt jauh dari rumah kita. Kedua, pesawatnya sampenya cuma di Surabaya, which is harus naik mobil lg ke arah Nganjuk 2,5jam aja lagi...Enak naik kereta, ke stasiun Jkt deket, sampenya pas di Nganjuk juga, gak perlu jauh2 d ke rumah mbah :)
By the way...it's 1st time aku naik kereta jarak jauh antar kota antar propinsi bareng sm Mas.xixii...norak ya...tp emang bnr kok, ini pertama kalinya, klo KRL dlm kota mah dah sering bgt :P

Kereta berangkat jam 16.00wib, sampe di sana jam 05.00wib...Wait for me Nganjuk...... :p

Day 2
Sampelah kita di Nganjuk jam 05.00..Hmmm...rasanya segar&sejuk..karena msh ada embun pagi. Kali ini kita di jemput sama Pak De To..makasih ya Pak De..
Si mas gak berhasil mengelabui diriku, katanya kamar mandi mbah masih di luar, ternyata diralat sm Pak De, beliau gak mau aku takut disana. Makasih Pak de.
Sampailah kita dirumah Mbah..selama perjalanan, jalan masih sepi&gelap. Dirumah mbah jg msh celingak celinguk. masih jet lag :p masih bingung. bukan krn rumahnya atau gmn, masih berasa asing aja buat gw.
Karena msh pagi, aku&mas jalan2 sekitar rumah mba, awalnya naik motor, trs kita jalan kaki.
Hmm...enak d, jalan pagi, udara msh seger&ada embun yg msh lebat bgt. Iya krn disini areanya di kaki gunung...jd msh banyak embun. kayak org orak d, kita foto2 di deket sawah yg msh berembun itu :p sepanjang jalan foto2, sampe malu diliatin org2 :p


Selesai sarapan, kita bobo lg d..xixii..soalnya capek, kan di kereta gak bisa tidur dgn posisi enak :p gak berasa tidur sampe siang bgt, bangun buat mandi, eh tidur lg :p
Bangun tidur, makan siang, jalan2 lg. Kali ini tujuannya ke makam mbah laki & ke rumah mbak Yun (sepupu kita yg mau nikah itu). yg bikin seneng adl naik becak...

Yup, gw emang hoby bgt naik becak..heheheh...Ndeso..hahahha..sejuk naik becak ..&ketemulah dengan pemandangan pematangan sawah yg luassssssssssssss bgt..&keren bgt buat jd objek foto...&ketemulah dengan kel lainnya.




Day 3
Dirumah aja paginya...Cuci pakaian (hiks...terpaksa nyuci baju, soalnya bawa bajunya cuma 3hari... :p )..Jalan2 makan soto becek (dagingnya kambing)..otomatis gw gak makan, krn gw emang bukan pemakan daging, karena jg sifat dagingnya yg panas gak baik utk promil (pogram hamil-red) & makan es dawet..Balik kerumah mbak Yun, krn mau nganter sepupu ketemuan, balik krumah mbah,makan es degan (es kelapa -red)..dan sorenya siap2 ke acara nikahan mbak Yun..
Acara nikahan di kota ini, beda dengan yg biasanya kita datangi di kota Jakarta. Bedanya klo di jkt kita makannya berdiri&ambil sendiri, baik prasmanan&gubuk-an, klo disini, kita duduk di meja2 buffet yg disediain&makanan yg datang ke tempat meja kita. Suka gak suka ya harus dimakan :p Tapi ya gw suka2 aja, wong menunya nasi rawon...hmm...seger...
Warning...gw mulai hatchi-hatchi...mungkin karena tadi siang panas2 bgt gw minum es dawet&es degan kali ya...Mudah2an besok sembuh ya..

Day 4
Bangun tidur, jalan pagi sama mas..menikmati udara pagi&olah raga sekalian.Tujuan kali ini ke Blitar. Acaranya mau ke makam Bung Karno (yup...si bapak ngefans bgt ma Bung Karno, makanya kita kesana), kerumah bude nya ibu & melayat anaknya bude tsb (kasian, habis melahirkan anak ke 2nya, beliau meninggal, karena darah tinggi...kasian si kakak yg udah kls 4SD hrs kehilangan ibunya)...Perjalanan dari Nganjuk ke Blitar naik mobil kurang lebih 2jam. Kita pergi sama aku, mas, ibu-bpk, mbah &pak de To..
Sampe rumah udah malam&pilek gw makin parah niy..

Day 5
Hari ini kita gak kemana2, jadwalnya pagi2 tadi jalan pagi lagi, rutenya lumayan jauh dari kemarin, ngelewatin sawah2. Udah gitu, sarapan & bobo pagi lagi :D
Pilek gw makin parah, batuk2 & kok gejala asma gw kambuh y? (padahal niy asma udah lama gak kambuh, terakhir msh umur SMP gitu& thn 2009 sempet kambuh sekali,tp gak parah. hiks...hiks...)

Day 6
Pagi2 olah raga lagi, tapi kondisi gw makin lemas, alhasil gak jalan jauh2, karena gw gak kuat&jalan pun pelan2 :(
Sarapan pagi pake nasi aja sama pecel, krn selera makan gw juga mulai berkurang. Pas dikamar mandi, gw dipanggil, karena tukang pijit yg dipesen (*seharusnya datang kamarin, tapi kemarin jadwalnya si bude sibuk), di pijitlah gw...Tapi kok makin nyesek ya dada gw. Berusaha menikmati pijitan si bude, tapi kok pas dipijit di kepala, gw berasa nge-hang ya, sempet kabur pandangan gw. Selesai pijit, gw buru2 lari ke kamar mandi krn perut gw mules&mual. :p
Buka pintu..pegang tembok, dan pandangan gw gelap semua.......dan...dan..

Brak !!!!

Hmm..kok dalam pandangan gw, gw ngeliatnya niy lantai kotak2 kecil2 & suasananya dingin?
Kok gw ngapain tiduran disini, perasaan tadi lagi di kamar???

Ya ampun annie......

Hua.....nangis lah gw, ternyata tadi gw pingsan di kamar mandi..hiks...hiks...
Shock berat..Nangis trs...
Mas sampe bingung gw nangis trs&jg krn dia baru bangun pas tadi gw pingsan tadi.
Hiks....hiks....hiks....

Istirahatlah gw seharian itu&nafas gw semakin sesak&sepertinya positif asma d niy.

Ya ampun, gimana ini...ini sore kan jadwal pulang ke Jakarta, gw pake pingsan. masih pusing bgt&nyesek banget nafas gw..I miss my mom...hiks...hiks..

Sore ini, kita dianter ke stasiun karena kita mau balik ke jakarta. hiks..hiks...kok rasanya campur aduk, antara msh shock krn pingsan tadi siang, pusing krn jatoh & nafas pun nyesek krn asma.
InsyaAllah kata pak de gak kenapa2, kuat kok pulang sampe jakarta, belajar pernafasan aja biar asma nya berkurang.
Sedih harus ninggalin kehidupan di Nganjuk & ninggalin mbah...rasanya gw mulai jatuh cinta ma niy kota&mbah..InsyaAllah kita ketemu lagi ya.... :(

2 komentar:

  1. mbak annie.. udah aku link ya blog nya

    BalasHapus
  2. Annisa : makasih....aku link jg ya blog km ^v^

    BalasHapus

Jumat, 13 April 2012

2nd Honeymoon, isn't?

Judulnya bingung, karena perginya rame2..he5...sama bapak-ibu (bpk-ibu mertua..klo kel intiku manggilnya mama-papa).
Tujuannya kali ini adalah Nganjuk, tempat tinggalnya ibu&kel..Mau sowan sama mbah&kebetulan ada acara nikahan sepupu. Pertama-tama mau ke sana, ngebayang2in disana kyk gmn, abis sering ditakut2in sama mas :p
Jadilah aku ngajuin cuti, gak tanggung2, seminggu aja yah..xixixi...Soalnya acara nikahan sudara tuh hari Rabu, bingung nge-range waktunya, jadilah seminggu kita pulkam (pulang kampung-red).

Day 1
Berangkat ke stasiun Senen. Yup, kita naik kereta ke Nganjuk. Knp gak naik pesawat? klo naik pesawat, pretimbangannya banyak. Pertama ke Bandara di Jkt jauh dari rumah kita. Kedua, pesawatnya sampenya cuma di Surabaya, which is harus naik mobil lg ke arah Nganjuk 2,5jam aja lagi...Enak naik kereta, ke stasiun Jkt deket, sampenya pas di Nganjuk juga, gak perlu jauh2 d ke rumah mbah :)
By the way...it's 1st time aku naik kereta jarak jauh antar kota antar propinsi bareng sm Mas.xixii...norak ya...tp emang bnr kok, ini pertama kalinya, klo KRL dlm kota mah dah sering bgt :P

Kereta berangkat jam 16.00wib, sampe di sana jam 05.00wib...Wait for me Nganjuk...... :p

Day 2
Sampelah kita di Nganjuk jam 05.00..Hmmm...rasanya segar&sejuk..karena msh ada embun pagi. Kali ini kita di jemput sama Pak De To..makasih ya Pak De..
Si mas gak berhasil mengelabui diriku, katanya kamar mandi mbah masih di luar, ternyata diralat sm Pak De, beliau gak mau aku takut disana. Makasih Pak de.
Sampailah kita dirumah Mbah..selama perjalanan, jalan masih sepi&gelap. Dirumah mbah jg msh celingak celinguk. masih jet lag :p masih bingung. bukan krn rumahnya atau gmn, masih berasa asing aja buat gw.
Karena msh pagi, aku&mas jalan2 sekitar rumah mba, awalnya naik motor, trs kita jalan kaki.
Hmm...enak d, jalan pagi, udara msh seger&ada embun yg msh lebat bgt. Iya krn disini areanya di kaki gunung...jd msh banyak embun. kayak org orak d, kita foto2 di deket sawah yg msh berembun itu :p sepanjang jalan foto2, sampe malu diliatin org2 :p


Selesai sarapan, kita bobo lg d..xixii..soalnya capek, kan di kereta gak bisa tidur dgn posisi enak :p gak berasa tidur sampe siang bgt, bangun buat mandi, eh tidur lg :p
Bangun tidur, makan siang, jalan2 lg. Kali ini tujuannya ke makam mbah laki & ke rumah mbak Yun (sepupu kita yg mau nikah itu). yg bikin seneng adl naik becak...

Yup, gw emang hoby bgt naik becak..heheheh...Ndeso..hahahha..sejuk naik becak ..&ketemulah dengan pemandangan pematangan sawah yg luassssssssssssss bgt..&keren bgt buat jd objek foto...&ketemulah dengan kel lainnya.




Day 3
Dirumah aja paginya...Cuci pakaian (hiks...terpaksa nyuci baju, soalnya bawa bajunya cuma 3hari... :p )..Jalan2 makan soto becek (dagingnya kambing)..otomatis gw gak makan, krn gw emang bukan pemakan daging, karena jg sifat dagingnya yg panas gak baik utk promil (pogram hamil-red) & makan es dawet..Balik kerumah mbak Yun, krn mau nganter sepupu ketemuan, balik krumah mbah,makan es degan (es kelapa -red)..dan sorenya siap2 ke acara nikahan mbak Yun..
Acara nikahan di kota ini, beda dengan yg biasanya kita datangi di kota Jakarta. Bedanya klo di jkt kita makannya berdiri&ambil sendiri, baik prasmanan&gubuk-an, klo disini, kita duduk di meja2 buffet yg disediain&makanan yg datang ke tempat meja kita. Suka gak suka ya harus dimakan :p Tapi ya gw suka2 aja, wong menunya nasi rawon...hmm...seger...
Warning...gw mulai hatchi-hatchi...mungkin karena tadi siang panas2 bgt gw minum es dawet&es degan kali ya...Mudah2an besok sembuh ya..

Day 4
Bangun tidur, jalan pagi sama mas..menikmati udara pagi&olah raga sekalian.Tujuan kali ini ke Blitar. Acaranya mau ke makam Bung Karno (yup...si bapak ngefans bgt ma Bung Karno, makanya kita kesana), kerumah bude nya ibu & melayat anaknya bude tsb (kasian, habis melahirkan anak ke 2nya, beliau meninggal, karena darah tinggi...kasian si kakak yg udah kls 4SD hrs kehilangan ibunya)...Perjalanan dari Nganjuk ke Blitar naik mobil kurang lebih 2jam. Kita pergi sama aku, mas, ibu-bpk, mbah &pak de To..
Sampe rumah udah malam&pilek gw makin parah niy..

Day 5
Hari ini kita gak kemana2, jadwalnya pagi2 tadi jalan pagi lagi, rutenya lumayan jauh dari kemarin, ngelewatin sawah2. Udah gitu, sarapan & bobo pagi lagi :D
Pilek gw makin parah, batuk2 & kok gejala asma gw kambuh y? (padahal niy asma udah lama gak kambuh, terakhir msh umur SMP gitu& thn 2009 sempet kambuh sekali,tp gak parah. hiks...hiks...)

Day 6
Pagi2 olah raga lagi, tapi kondisi gw makin lemas, alhasil gak jalan jauh2, karena gw gak kuat&jalan pun pelan2 :(
Sarapan pagi pake nasi aja sama pecel, krn selera makan gw juga mulai berkurang. Pas dikamar mandi, gw dipanggil, karena tukang pijit yg dipesen (*seharusnya datang kamarin, tapi kemarin jadwalnya si bude sibuk), di pijitlah gw...Tapi kok makin nyesek ya dada gw. Berusaha menikmati pijitan si bude, tapi kok pas dipijit di kepala, gw berasa nge-hang ya, sempet kabur pandangan gw. Selesai pijit, gw buru2 lari ke kamar mandi krn perut gw mules&mual. :p
Buka pintu..pegang tembok, dan pandangan gw gelap semua.......dan...dan..

Brak !!!!

Hmm..kok dalam pandangan gw, gw ngeliatnya niy lantai kotak2 kecil2 & suasananya dingin?
Kok gw ngapain tiduran disini, perasaan tadi lagi di kamar???

Ya ampun annie......

Hua.....nangis lah gw, ternyata tadi gw pingsan di kamar mandi..hiks...hiks...
Shock berat..Nangis trs...
Mas sampe bingung gw nangis trs&jg krn dia baru bangun pas tadi gw pingsan tadi.
Hiks....hiks....hiks....

Istirahatlah gw seharian itu&nafas gw semakin sesak&sepertinya positif asma d niy.

Ya ampun, gimana ini...ini sore kan jadwal pulang ke Jakarta, gw pake pingsan. masih pusing bgt&nyesek banget nafas gw..I miss my mom...hiks...hiks..

Sore ini, kita dianter ke stasiun karena kita mau balik ke jakarta. hiks..hiks...kok rasanya campur aduk, antara msh shock krn pingsan tadi siang, pusing krn jatoh & nafas pun nyesek krn asma.
InsyaAllah kata pak de gak kenapa2, kuat kok pulang sampe jakarta, belajar pernafasan aja biar asma nya berkurang.
Sedih harus ninggalin kehidupan di Nganjuk & ninggalin mbah...rasanya gw mulai jatuh cinta ma niy kota&mbah..InsyaAllah kita ketemu lagi ya.... :(

2 komentar:

  1. mbak annie.. udah aku link ya blog nya

    BalasHapus
  2. Annisa : makasih....aku link jg ya blog km ^v^

    BalasHapus